HARDCORN CAFE GOES TO CANTEEN

Posted: Desember 4, 2013 in Artikel

Logo Kantin

Hot news (red. Good news) for HardCorn Family..
Mulai hari ini kalian pecinta jagung serut atau crushcorn bisa nikmatin makanan andalan dari Hardcorn cafe ini kapan aja dan dimana aja.. šŸ˜€
Kenapa bisa begitu??
Karena mulai hari ini (tepatnya minggu lalu), Ā Hardcorn Cafe mencoba untuk lebih dekat lagi dengan para pelanggannya..
salah satu caranya adalah dengan memasukkan menu andalan Hardcorn Cafe tersebut ke beberapa kantin yang ada di Mataram dan sekitarnya.. Baca entri selengkapnya »

HardCorn Cafe.. HardCorn for Life..!

Posted: November 21, 2013 in Artikel

Ga ada habisnya kalo kita mau bahas soal tempat tongkrongan ini…

Tampak depan HardCorn Cafe

Tampak Depan HardCorn Cafe Kr.Sukun

Berawal dari keinginan untuk lebih memuaskan pelanggan,Ā HARDCORN CAFE sempat memiliki lokasi tongkrongan yang baru, tepatnya di kompleks pertokoan Karang Sukun (bersebelahan dengan Distro Virus)..
Hardcorn Cafe saat itu tampil dengan format yang lebih elegan, didesain dengan deretan kursi dan meja bambu yang tidak menghilangkan kesanĀ tongkrongannya. Ditambah lagi gantungan lampion-lampion kecil,yang konon terbuat dari kulit jagung juga (red. kreatif), terlilit menghiasi lokasi baru ini yang letaknya tak jauh dari ruas jalan..
buat para reader yang penasaran, nih ada sisa-sisa peninggalan dari TKP..

Baca entri selengkapnya »

HCCF

Jangan ngaku anak nongkrong kalo kamu ga tau dimana Hardcorn Cafe.
Jangan ngaku anak gahol (red. GAUL) kalo kamu belum cobain menu yang ada di Hardcorn Cafe.

Salah satu tempat alternatif buat anak muda yang di desain khusus buat nongkrong ini terletak di Jalan Pejanggik, Depan Bank Mandiri Cakranegara Lombok.
Bukan cuma anak muda, tapi dari anak kecil, dewasa, tua sampai yang renta juga bisa nikmatin tempat ini. Baca entri selengkapnya »

Mr. NempeL

Posted: Agustus 10, 2012 in Tips Remaja

Bukan anak kembar, apalagi kembar siam. Tapi, dimana ada kita, dia pasti selalu ada di samping atau di belakang kita. Uh, ā€œgerahā€ deeechā€¦!!!

Mungkin nggak banyak, tapi pasti ada salah satu ā€œmakhlukā€ model begini yang berada di dekat kamu. Bukan sobat kental, ngobrol dan nongkrong bareng pun sesekali doang. Cuma, kok ya dia nempel terus???

Oke, mulai saat ini kita panggil aja dia dengan julukan Mr. Nempel. Ciri-cirinya adalah:

  1. Kemana aja kita pergi selalu ngintil,
  2. Apapun yang sedang kita lakukan sok asyik nimbrung,
  3. (ini yang paling penting) ga pernah mau kalo disuruh pergi menjauh!

Huhf, jadi darah tinggi nggak siiiihā€¦???

Dan, sekelebat keinginan untuk memusnahkannya dari muka bumi pun kerap muncul saking hampir putus asanya ngeliat dia. Tapi apa daya, perasaan nggak tega masih muncul di detik-detik terakhir menjelang eksekusi, heheheheā€¦.

Sob, dari pada sebel berkepanjangan tanpa ada titik terang, mending kita cari tau ada apa di balik sosok si Mr. Nempel!

Baca entri selengkapnya »

  1. Misalkan P himpunan bilangan bulat kelipatan 3. Tunjukan bahwa dengan operasi penjumlahan dan perkalian pada himpunan bilangan bulat, P membentuk ring komutatif. (penyelesaian)
  2. Buktikan bahwa himpunan Zn = {0, 1, 2, . . ., n-1} merupakan ring. (penyelesaian)
  3. Didefinisikan Q(āˆš2 ) = { a + b āˆš2 ā”‚a, b dalam Q }. Buktikan bahwa Q(āˆš2 ) merupakan ring bagian dari R. (penyelesaian)
  4. Tunjukan bahwa Grup (Z2,+) dan (H = {-1, 1}, .) adalah merupakan Homomorfisma. (penyelesaian)
  5. Misalkan (Z,+) adalah Grup penjumlahan dari semua bilangan bulat. Tunjukan bahwa (Z,+) yang didefinisikan pemetaan p : ZĀ ā†’ Z adalah p(x) = 2x,Ā āˆ€ x āˆˆ Z, adalah suatu Homomorfisma. (penyelesaian)
  6. Tunjukan bahwa Z4 adalah merupakan suatu Ring. (penyelesaian)
  7. Dari soal no.6 tunjukan bahwa Ring (Z4,+,.) merupakan suatu Ring Komutatif. (penyelesaian)
  8. Misalkan P = {genap, ganjil} dan P subset Z. Tunjukan bahwa elemen-elemen bilangan ā€œgenapā€ dan ā€œganjilā€ adalah suatu Ring Komutatif. (penyelesaian)
  9. Dari soal no 8, P = {genap, ganjil} adalah suatu Ring Komutatif. Tunjukkan bahwa Ring Komutatif tersebut adalah Integral Domain. (penyelesaian)
  10. Jika R adalah suatu Daerah Integral dan ab = ac untuk a ā‰  0, serta b,c āˆˆ R.Tunjukan bahwa b = c. (penyelesaian)
  11. Tunjukan bahwa Z4 bukan merupakan Integral Domain. (penyelesaian)
  12. Dari soal 8, P = {genap, ganjil} adalah suatu Ring Komutatif. Tunjukkan apakah Ring Komutatif tersebut adalah Field. (penyelesaian)

Demam “Super JunioR”

Posted: Mei 5, 2012 in Entertainment

Sob…
Kayaknya pasca Boyband Super Junior (red. SuJu) menggelar konsernya di tanah air, para kaum Hawa masih saja terjangkit demam Suju..
Lihat saja dari tingkahnya bergosip ria. SakingĀ semangatnya menceritakan idolanya saat beraksi di panggung, membuat sukses kaum Adam berkata “iiieeeuuw….(red.Ā ngiri)”.
MemangĀ sich penampilan SuJuĀ nggakĀ cuma menang di fisikĀ doank, tapiĀ skillĀ yang di miliki (entahĀ itu teknik menyanyi atau dance) membuat mereka mampu menguasai penonton dan membuat histeris para ELF…

Nah…
Sebagai salah satu ELFnya yang baik hati dan tidak sombong,, šŸ™‚
Aku akan memberikan cuplikan profil dari Boyband ini beserta para personilnya…
Bagi para ELf mungkin sudah hafal di luar kepala, tapiĀ nggakĀ ada salahnyaĀ donk berbagi.. šŸ˜€ Baca entri selengkapnya »

KIS Band “(Rock musiC Easy)”

Posted: Februari 13, 2012 in Entertainment

Krisna Purpa

Sebuah Band nge-hits di tahun ini yang berasal dari UBUDĀ  GIAYAR BALI…

Sebuah side project solo dari KRISNA PURPA,yang notabene adalah vocalist sekaligus songwritter dari DIUBUD BAND yang telah banyak menelorkan hits dalam perjalanan karir musik dengan 4 album DIUBUD BAND…

KIS tampil dgn format solo dengan dibantu additional player. Karya-karya KIS tampil dengan musik minimalis dan lebih mengedepankan lirik dari lagu tapi tetap dengan balutan musik yang berkualitas…

KIS is KRISNA PURPA.. Baca entri selengkapnya »

Tadi baru kencing. Eh, sekarang udah mau kencing lagi! Kelar dikencingin, nggak lama mulaiā€¦.Aduuuuhh!!!

Nyusahin deeeehā€¦.

 

 

 

 

 

 

 

Baca entri selengkapnya »

Berkreasi Lewat MAPLE 9.5

Posted: Maret 30, 2011 in Math

Mencari Fungsi Invers dan grafik fungsi dengan menggunakan Maple 9.5

Misalkan f(x) adalah fungsi satu-satu.

Dan h(x) adalah fungsi invers (kebalikan) dari f(x), maka akan berlaku (f o h)(x) = x.

Dalam Maple tidak ada perintah khusus untuk mencari invers fungsi. Oleh karena itu untuk mencari fungsi invers digunakan konsep teori tersebut yaitu dengan mencari h(x) sebagai penyelesaian dari persamaan (f o h)(x) = x.

Laluā€¦ Baca entri selengkapnya »

Seiring dengan perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, semakin banyak komputer yang terhubung dalam dunia maya yang biasa kita kenal dengan sebutan internet. Tidak mau ketinggalan, perusahaan, lembaga-lembaga pemerintahan, lembaga-lembaga keuangan, dan masih banyak lembaga lainnya yang juga turut berkecimpung dalam dunia maya ini. Banyak hal yang dapat dilakukan melalui internet untuk mempermudah hubungan antar lembaga tersebut. Salah satunya adalah penyampaian data dari pihak satu ke pihak lain ataupun penyampaian data yang dapat diakses oleh publik. Keamanan dalam proses pemindahan data amat sangat diperlukan. kriptografi merupakan salah satu jawaban atas tuntutan tersebut. Kriptografi adalah ilmu atau seni untuk menjaga keamanan pesan.

Ketika suatu pesan ditransfer dari suatu tempat ke tempat lain, ada kemungkinan bahwa data tersebut dapat diambil atau bahkan dimodifikasi oleh pihakpihak yang tidak diinginkan. Dalam hal tersebut, kriptografi sangatlah berperan dalam menjadikan pesan-pesan yang dikirim tersebut menjadi pesan yang tidak dapat dimengerti oleh pihak lain. Kriprografi disebut tangguh jika data yang dikirimkan akan tetap aman kendati setiap orang dapat mengaksesnya secara bebas.

Hill Cipher merupakan salah satu algoritma kriptografi kunci simetris. Algoritma Hill Cipher menggunakan matriks berukuran m x m sebagai kunci untuk melakukan enkripsi dan dekripsi. Dasar teori matriks yang digunakan dalam Hill Cipher antara lain adalah perkalian antar matriks dan melakukan invers pada matriks. Baca entri selengkapnya »